Sabtu, 19 Januari 2013

Tips Bermain Top Eleven


Beberapa hari terakhir ini banyak sekali teman - teman sepermainan saya ( Facebook ) mencoba peruntungan dengan menjadi seorang manager di klub sepak bola (termasuk saya sendiri. hahaha) . Eiitt, bukan menjadi manager sepak bola dalam dunia nyata, tetapi masih dalam dunia perfacebookan atau virtual manager. Ya, permainan Top Eleven Be A Footbaal Manager menjadi hiburan tersendiri bagi para facebooker selain ber update status ria di jejaring sosial facebook.Penjelasan tentang permainan ini dapat dilihat di blog-blog yang lain karena sudah banyak blog yang memposting tentang game ini. Disini saya hanya akan memberikan tips yang mungkin bisa membantu dalam bermain game ini.

  1. Ketika baru saja mendaftar dan masuk dalam permainan, setelah memilih jersey dan emblem klub yang pertama harus dilakukan adalah mengunjungi ikon keuangan. Disana buatlah deal dengan para sponsor yang bisa menguntungkan klub dikemudian hari. Perhatikan token dan uang di bagian pojok kiri atas, keduanya akan bertamabah sesuai deal yang telah dilakukan.
  2. Lalu klik bagian ikon pasukan, buatlah formasi yang disukai. Tempatkan pemain sesuai dengan posisinya agar pertumbuhan skill nya optimal ( mungkin ). Kenapa ini yang didahulukan? karena dengan menyetting formasi terlebih dahulu, kita dapat mengetahui posisi apa saja yang perlu kita tingkatkan, yaitu dengan membeli pemain baru. Untuk membeli pemain kita sampingkan dahulu.
  3. Selanjutnya kita pergi ke ikon yang bergambar stadion. Biasanya akan ada tutorial yang membimbing kita, namun kita bisa melewati tutorial tersebut jika ingin. Di bagian ini kita bisa meningkatkan kualitas stadion kita, didalamnya ada peningkatan kursi stadion, kesehatan, dsb. Jika kita mengikuti tutorial, maka yang akan di upgrade pertama kali adalah bagian medis. Hal itu cukup membantu, karena bisa menambah paket pengobatan.
  4. Sedikit tips untuk peningkatan stadion. Dari pengalaman saya, banyak blog yang menganjurkan untuk mengupgrade stadion menjadi kapasitas 1000 tempat duduk terlebih dahulu. Memang tidak salah karena itu yang paling memakan banyak waktu ( 16 hari ). Tapi hal itu tentu mempunyai resiko, seperti pemain yang lebih gampang cedera karena kualitas rumput yang masih buruk ( penyiram ). Anjuran saya, untuk meminimalkan resiko cedera lebih baik bangun penyiram dahulu. Hal itu akan mengurangi resiko cedera walaupun cuma 10% ( 3 hari ). Namun saya lebih memilih untuk mengupgrade pemuda ( ikon U-21 ), sama dengan yang lainnya yang memakan waktu 3 hari. Dengan fasilitas ini, kalian bisa menciptakan pemain U-21 binaan sendiri yang nantinya akan berguna dikemudian hari. Dilihat dari harga di pasar transfer, pemain U-21 bisa mencapai 1M. Sehingga kelak kalian tidak akan repot untuk mendapatkan pemain muda potensial. Tingkatkan beriringan dengan penyiram dan medis, kapasitas stadion disampingkan karena pendapatan dari ini tidak terlalu banyak membantu keuangan. Jangan terburu-buru untuk menjadikan 1000 tempat duduk, kalian bisa mulai dengan peningkatan kecil yang memakan waktu tidak terlalu lama.
  5. Jika sudah selesai, kalian bisa berburu pemain di pasar transfer. Untuk 1-Pemula sampai 3-Murid, kita hanya bisa membeli pemain lewat lelang. Yang perlu diperhatikan adalah, gunakan token sebaik mungkin. Untuk level pemula sebaiknya bertahan dengan seadanya sambil mengumpulkan token. Jika token dirasa sudah cukup banyak, carilah pemain dengan kualitas bintang 5. Hal ini untuk mengantisipasi jika kita naik level maka tidak perlu susah-susah mencari pemain yang bagus. Waktu yang bagus untuk berburu pemain dari jam 12.00-15.00 WIB. pada jam ini pesaingnya cendurung sedikit, apalagi antara jam 12.00-13.00 WIB. Jika kalian beruntung kalian bisa mendapatkan pemain yang bagus tanpa mengeluarkan token yang banyak ( pengalaman saya 1 pemain 1 token ).
  6. Jika kalian mempunyai teman yang juga bermain game ini, manfaatkanlah!! saling kirim hadiah sesuai dengan kebutuhan kalian. Untuk level pemula atur jadwal pertandingan persahabatan dengan teman sebaik mungkin. Pada level ini jadwal tim masih belum terlalu padat, sehingga bisa digunakan untuk persahabatan dan training pemain. Jika ada pemain yang cedera panjang ataupun sering cedera, maka segera jual walaupun itu pemain muda. Uangnya bisa untuk mendapatkan pemain yang sepadan dengan pemain yang dijual ( pengalaman pemain cedera sampai 20 minggu ).
  7. Untuk tiket penjualan usahakan stabil di angka 5-5-5-1. Bisa dinaikkan tergantung keinginan, jangan terlalu mahal karena terkadang penonton tidak ada yang pergi ke stadion.
Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan hasil dari pengalaman saya bermain Top Eleven. Semoga tips ini dapat berguna bagi para gamer Top Eleven. Sekiaan . . .  

2 komentar :